Ahlan Wa Sahlan

Welkom
Welcome
Selamat Datang
Irashaimasu
Hwangyong hamnida

Fish

Senin, 06 Mei 2013

BENCI, MENANGIS, KARENA RINDU....

aku benci ketika air mata ini harus keluar dan tak mau berhenti....
aku benci ketika air mata semakin deras karena rindu yg menggejolakkn hti dan pikiran ini..... :'( *miss you, my man.... need your hug now...*
aku benci harus terus menangis merindukanmu,, tapi kau tak mau tau akan rinduku padamu.. :'(
aku benci airmata ini yg terus menerus keluar karena sgt menginginkan hadirmu di sini....
aku benci ketika yg kuharapkan adalah hadirmu, tapi yg hadir malah air mata... entah kenapa butiran2 bening ini selalu hadir, when i miss u...
aku benci harus terus menghabiskan tisu helai demi helai....
karena rindu ini,,, sudah keterlaluan mengganggu hati dan pikiran ku...
aku benci harus merindukanmu... aku benci harus ada rindu... yg telah mnghabiskn byk tisu, mghadirkan airmata dan ingus...
aku benci kamu berhasil memonopoli hati dan pikiranku, hingga tiap malam nyenyak enggan temani tidurku, yg temani mlmku adalh rinduku padamu...
aku juga benci ketika aku sdg marah pdmu, tapi kamu dgn semena2nya berhasil membuat sebuah senyum hadir diwajah cemberutku...
aku jg benci harus marah2 padamu, karena rindu yg tak terarah ini...
aku benci ketika kita harus bertengkar denganmu,, di saat rindu semakin bergejolak mengganggu pikiran dan perasaan ini....
aku benci rindu... tapi aku rindu,, rindu kamu, sayang... sayang kamu, pake banget, dan gk mau kehilangan kamu...
*I miss you so much,, my man*

Rabu, 26 Desember 2012

Ya ALLAH ku titip dia pada MU


27 desember 2012
Hai bloggers,, pagi ini,, aku sedih...

my Prince Charming..

Sepertinya dia lagi dalam masalah beraaaat bangeeeet..

Kira2 ada apa dengannya ya bloggers??

Setiap aku tanya, dia hanya diam.. Dia selalu mencoba mengalihkan pembicaraan dengan mencoba untuk tertawa dan tersenyum padaku...

Apa terlalu berat, sampe gk bisa dibagikan denganku?? Atau masalah ini gak bisa disampaikan lewat webcam, chat, atau sms??

Tapi aku tau, dia sedang dalam masalah...

Kasihan dia bloggers,, dan kasihan aku juga,, aku gak tau harus gimana...

Aku gak tau harus bertanya pada siapa, tentang masalah yang sedang dihadapinya...

Aku hanya bisa bertanya pada hatiku,, ada apa dengan dia??
Apa masalah yang sedang dipikirkannya??

Seandainya saat ini aku hanya di beri satu saja permintaan yang akan dikabulkan,, aku ingin bisa menemaninya di saat-saat sulit seperti ini..



Aku hanya bisa menadahkan tangan memohon pada YANG MAHA KUASA agar selalu melindunginya,, selalu menjaganya,, dan jangan biarkan dia dalam keterpurukan terlalu dalam,, berikan dia ketabahan serta kesabaran dalam menjalani cobaan yang Engkau berikan..

Bimbing dia Ya ALLAH,, agar dia selalu berada dekat denganMU,, selalu berada di jalanMU,, jalan terang-benderang..

Berikan dia kekuatan dan keteguhan hati..

ENGKAU YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG... Kasihi dia dan sayangi dia..

Jangan biarkan dia terus berada dalam kesedihan itu ya ALLAH...

Aku titip dia yang jauh di sana pada MU... Jaga dia ya ALLAH... Lindungi dia dari kesedihan,, keterpurukan, dan kedukaan...

Karena dia berada jauh di sana sedang beribadah kepada MU,, bukankah kerja adalah ibadah??

Seandainya saja aku diberi kesempatan,, aku ingin berada di sisinya saat ini,, menghapuskan air mata nya,,, melenyapkan kedukaan dan kesedihan serta mengobati luka di hatinya...

Ya ALLAH,, berikan aku kesempatan itu...

Aku mencintainya karena MU ya ALLAH....
Karena keyakinanku padaMU aku menyayanginya hingga saat ini...

Jaga dia agar tetap terus berada di pelukanMU... Dan berikan dia petunjuk utk menyelesaikan masalah ini, ya ALLAH...
Amiiiin... Sesungguhnya ENGKAU MAHA MENDENGAR LAGI MAHA MENGETAHUI YA ROBBI..
Rabbana atina fiddunia hasanah
Wa fil akhiroti hasanah wa qina 'adzabannar...

Selasa, 25 Desember 2012

My Prince Charming, I Love You..!!

ehm...
cek satu dua tiga...
wehehehehe...
^_^
hai blogger..!!
met pagi menjelang siang.. >_<~~
udah lama banget gk nulis di blog....

sekarang ini jam di leptopku menunjukkan pukul 9.15 AM 12/26/2012

bismillahirrahmanirrahim...

hari ini, pengen nulis tentang seseorang... my prince charming..
^_^

aku kenal dengannya melalui salah satu jejaring sosial, yaitu Gplus. pada awalnya, perkenalan kami hanya sebatas kenalan dan teman di dalam jejaring sosial. awalnya hanya di Gplus, kemudian berkembang ke twiiter, dan berlanjut ke Whatsapp.
hanya teman berbagi canda. tidak lebih. dan tidak tahu bakalan akan lebih. kita sebut aja dia PC (karena dia adalah my Prince Charming sekarang dan akan datang)

pada awal oktober, ketika aku putus komunikasi dengan pacarku yang keempat ~ doi tak lagi membalas whatsappku, smsku, dan tak lagi menjawab telponku, apalagi berharap dia yang duluan *nonsense~, mantan gebetanku~ada gak sih istilah itu hahaha~ kembali mendekatiku. dalam cerita ini kita panggil aja di PHP. karena riwayat kisah gantung yang berkali-kali diberikannya padaku, ketika ia kembali mendekatiku ketika itu, aku langsung mempertanyakan keseriusannya dan tujuannya kembali mendekatiku. dia udah berkali-kali datang sebagai PHP dalam kehidupanku. sebenarnya aku udah capek, harus berkutat dan dekat lagi dengannya. Bosan. dan bloggers, apakah kamu tau jawabannya? DIA TIDAK MENJAWAB dan tak memberi jawaban apapun. hanya saja aku mencoba dan berusaha mendapatkan jawabannya dari sikapnya padaku. ketika itu, mungkin karena aku yang terlalu sayang sama dia, aku menganggap sikapnya yang sekarang lebih serius kepadaku. mungkin dia tidak akan memperlakukan aku seperti yang sudah-sudah. begitu pikirku. dan ternyata bloggers, dasar dianya aja yang brengsek, dasarnya dia aja yang emang PHP, ya akan tetap seperti itu. aku kembali digantungin dia. dia senior ku di bangku kuliah. setelah menyelesaikan kuliahnya, dia pulang ke kampung halamannya. sebelum dia pulang, aku betanya padanya, apakah aku harus menunggunya atau tidak. hampir setiap hari setelah dia pulang ke kampungnya, tidak sedikitpun dia memberikan respon apalagi jawaban atas pertanyaanku. yah, begitulah dia. selalu dan memang selalu seperti itu. setelah beberapa luka yang diberikannya padaku~karena selama beberapa kali dia PHPin aku, dia malah jadiannya sama cew lain~ dan dia udah terlalu sering memperlakukan aku sesuka hatinya seperti ini. aku juga malas untuk ngotot hubungan ini harus serius. karena aku yakin gak akan ada baiknya.

di sisi lain pula, malah ada beberapa orang lelaki yang mengajak aku untuk serius. mereka ingin menjalin hubungan yang serius dengan ku. aku gak bisa berkata apa-apa ketika satu per satu dari mereka terus-menerus menelpon ku. apalagi dengan status ku yang JOMBLO. aku tak bisa lari dari kenyataan itu. setiap hari ada yang nelpon, tapi orang yang nelpon pun berbeda-beda. pembahasan yang dibicarakan pun adalah seputar
"kapan selesai kuliahnya?"
"kapan bisa ketemu lagi?"
"aku mau ngelamar kamu."
"aku mau nikah sama kamu"
"aku yakin kamu adalah jawaban yang aku cari selama ini"
"aku mau kamu yang mendampingi aku"
"kamu juga masih jomblo kan?"
ketika aku jawab aku udah punya pacar ~emang bohong sih, tapi kan untuk kebaikan biar mereka gak ngarep terus, aku gak mau jadi PHP untuk mereka~ tapi jawabannya selalu sama. ngotot.
"alaaaahhh.. kan masih pacaran, pacar kan belum berarti jodoh, mana tau jodohnya sama abang."
"jalan masih panjang, orang nikah aja bisa cerai, apalagi orang pacaran."
aku jadi speechless.
palingan cuma jawab "HEHEHEHE"

aku gak tau harus berbuat apa. apakah harus memilih seseorang di antara mereka (yang PHP, yang ngarep2, n yang ngotot2)?? memilih untuk menunggu yang PHP, aku rasa itu bukan pilihan untuk bahagia. udah berkali-kali dia jadi PHPku, pasti seterusnya juga gitu.
milih yang ngarep2 n yang ngotot2?? sopo yang harus tak pileh?? banyaaakk..
memilih pasangan hidup, harus yang bener-bener serius, gak main-main, gak PHP. karena dia kelak yang akan menjadi imamku, nakhoda rumah tanggaku, yang bisa kujadikan sahabat dalam urusan dunia, urusan agama, dan urusan akhirat, yang bisa kujadikan tempat berbagi segalanya~suka, duka, cita, cinta, kasih, sayang, de el el~ yang bisa kujadikan tempat bersandar ketika aku goyah dan lelah, yang bisa menjadi pengingatku di kala aku khilaf, salah, dan lupa, yang bisa ku jadikan teman dalam berbagi cinta kepada SANG KHALIQ, pokoknya yang benar-benar serius mau MENIKAH, yang mencintai SANG KHALIQ~yang tentunya dia juga akan penuh cinta, cinta yang diridhoi SANG KHALIQ~

karena landasan ku adalah mencari dia yang terbaik untukku dari sisi SANG KHALIQ, maka semuanya kupasrahkan kepadaNYA. ku curahkan semua keluh kesahku, harapanku, padaNYA di malam yang tenang. setelah solatul lail, aku pun tidur kembali.

malam itu sosok PC muncul dalam mimpiku.
dan keesokan harinya, tau kah kamu bloggers, dengan tiba2 saja jemariku mengirim whatsapp pd PC~padahal sudah lama tidak saling bertukar kabar.
untuk hari itu, saling bertukar kabar pun berlanjut, karena dia meresponku.

malam selanjutnya, aku kembali "curhat" kepada SANG MAHA PENCIPTA lagi MAHA PENGUASA. aku bertanya, siapakah yang terbaik untukku?
ketika itu mati lampu, aku baru terbangun tidur sebelum membentangkan sejadah. aku tak tau sejak jam berapa lampu mati. karena di malam sebelumnya yang dimunculkan dalam mimpiku adalah PC. dalam doaku malam itu, jika memang dia adalah seseorang yang terbaik di sisiMU untukku, maka berikanlah pertanda. jika memang dia, nyalakanlah lampu pada jam dengan angka ganjil, karena angka ganjil adalah kesukaanMU.
setelah ku kemas kembali sajadahku. aku lihat jam di hape ku, ketika itu Jam 1 lewat (aku lupa lewat berapa, yang pastinya baru lewat dikit) aku bertekad gak akan tidur malam itu, soalnya gak tau lampunya bakalan hidup jam berapa. menit demi menit pun berlalu. aku udah putus asa ketika itu. karena jam 1 udah hampir berakhir. kira-kira jam berapa ni lampu akan nyala? listrik mati trus nyala emang sih petugas PLN yang ngidupin. tapi kan itu semua gak akan terjadi kalau gak ada campur tangan dari kuasa ALLAH SWT.
ketika aku sudah pasrah, mungkin lampu akan nyalan jam 2, kalau gak jam 3, kalau gak jam 4, kalau gak juga ya jam 5.
aduuuuh.. harus gimana ya? aku gak boleh tidur sampe subuh pokoknya. begitu pikirku tika itu.
detik demi detik...
menit demi menit berlalu..
membuat angka jam di hapeku terus berubah..
aku terus menatap layar hape ku.. tapi karena layarnya terkunci, jadi layarnya mati.. dan aku hanya terdiam menunggu..
tidak tahu lagi sekarang jam berapa..

dan kemudian,, SRIIIING...!! lampu menyala pemirsaaaa..~~
dengan deg-degan dan takut-takut aku lihat layar hapeku...
jam berapa kah sekarang??
layar hape ku menunjukkan pukul 01.44 am
WAW..!!
ini mengejutkanku,, aku kira tadi sudah jam 2 lewat...
ternyata masih jam 1...
WOW...!! ~tapi gak pake koprol ya bloggers~

angka 1 pada jam menunjukkan angka ganjil yang paling disukai NYA
dan angka 44 pada menit merupakan angka yang paling kusukai

dengan pertanda yang telah diberikanNYA aku kembali berdoa, Ya ALLAH berikanlah keyakinan pada hatiku ini, bahwa dia adalah memang yang terbaik. dan berikanlah kelancaran dalam proses aku menyampaikan maksud hatiku pada sang PC ^_~

dan pemirsaaah,, besoknya, dengan berbekalkan keyakinan padaNYA dan keyakinan di hati, aku menyampaikan maksud hatiku pada Sang PC.
aduuuh,, dan ternyata lagiiii dia menyambut niat baikku dengan serius juga.

hey bloggers!! ini pertama kalinya ketika aku menyatakan perasaan pada cow dengan serius dan DITERIMAAA..!!!

hahahaha.. ternyata saya tergolong wanita modern, yg gk sungkan2 menyatakan perasaan. *narsis dikit dan sedikit curhat, dulu2 juga pernah "nembak" cow, tapi gak diterima, termasuk sama PHP, malah gk ditanggep n gk dikasih jawaban. digantungin pemirsaaah.

kembali ke my Prince Charming
sekarang ini dia adalah belahan jiwa ku.
dengan berbekal keyakinan, rasa cinta ini terus tumbuh dan bersemi di hati.
aku mencintainya, sungguh mencintainya, tak ingin kehilangannya, walau bayangnya. sedikitpun.
semakin hari aku semakin jatuh cinta padanyaaaa..

baru sebulan lewat 3 hari, kami resmi menjadi sepasang kekasih yang menjalani LDR~Long Distance Relation~

dan bloggers, aku sedikit menyesal tidak bisa melewati waktu dengannya selama ini, sebaik-baiknya.
kami lebih sering berantem, karena rasa curiga ku yang keterlaluan padanya.
karena terlalu banyak cewek2 yang nempel dan suka padanya, bloggers.
mungkin salah satu dari kalian yang membaca tulisan ku ini adalah salah satunya.

hmmmm......

udah lah jauh, sering berantem....
buruk kali kan bloggers???
gegara aku nya sih... yg keterlaluan curiganya sama dia... terlalu kekanak-kanakan atau bahasa kampungku childish muehehehehe
gegara rasa curigaku yang keterlaluan ini,
hari minggu, tepatnya tanggal 23 kemaren, dia MELEDAK, pemirsaaaa.... dan dia minta PUTUS..!!
huwaaaaaa... aku gak mau, aku tetap ngotot gak mau.. dan dia tetap ngotot PUTUS...!!
mungkin gegara rasa curigaan ini udah buat dia gak ENAK dan GAK NYAMAN, bloggers...
gegara aku juga sih.... yang keterlaluan curiga nya sama dia...

bloggers, aku sangat mencintainya. aku tak ingin hubungan ini berakhir. karena aku memang benar-benar serius pada PC. jika aku tidak serius padanya seperti mantanku yang sudah-sudah, kalau berantem sekali, ya udah PUTUS..!! kalau dia yang minta PUTUS, aku seneng banget. lega. gk perlu berantem2 lagi. aku gak suka ribut. kalau udah ribut, aku malas berhubungan lagi. begitulah aku yang dulu, sebelum bertemu dengannya.

tapi bloggers, dia emang dewasa banget. setelah mendiamkan aku selama seharian, dan aku pun tak berani menghubunginya. takut dia makin marah. tapi karena rasa rindu yang menggebu-gebu ini aku tak bisa lama-lama diem-dieman darinya, bloggers. lalu aku menghubunginya. dia hanya menanggapiku dengan cuek. dan aku tahu dia masih marah. tapi aku tak putus asa. aku terus saja menanyakan keadaannya. aku meminta maaf padanya. tapi aku masih belum sepenuhnya sadar apa dan dimana sebenarnya salahku. karena setelah pertengkaran hebat yang hampir menjadikan hubungan ini putus kemaren, migrain ku kumat seharian, kepala ini berat sekali. aku tak mampu beranjak dari tempat tidur kecuali untuk solat. di atas kasur pun aku juga tak mampu memejamkan mata. padahal sudah kupaksakan. yang bisa kulakukan ketika itu adalah menatap layar leptopku selama hampir 24 jam, yang kemudian kumatikan karena "aku harus tidur" begitu batinku.
namun setelah dimatikan, setelah beberapa jam terbaring di atas kasur. kepala ini makin berdenyut2 di segala sisinya. aku tak bisa berpikir banyak ketika itu, yang kupikirkan adalah dia, dan mati. aku ingin sekali mati ketika itu, bloggers. dan aku berharap seperti itu. aku pasrah dengan kepalaku yang sangat sakit. jika memang malaikat izrail ingin menyabut nyawaku ketika itu, silakan saja. dia juga tidak peduli padaku. begitulah pikiran burukku tetap saja ada.

dan pemirsaah, besoknya aku kira aku sudah sehat wal afiat. karena aku rasa badanku sudah agak mendingan. tapi ketika aku kembali dari kamar mandi setelah cuci muka, oh my GOD!! aku hampir pingsan. tapi untung saja tidak sampai pingsan. karena aku langsung meraih tempat tidur, naik ke atasnya, dan berbaring sejenak.
haduh pemirsa, apakah sebegini tersiksanya kalau dicuekin sama PC. segitunyaaa..!!
mana bisa kayak gituuuuu..!! cinta sih cinta. sayang sih sayang. tapi apakah segitunya dia menguasai hati, pikiran, dan tubuh ini?!
kualat ame laki noh kayaknya..!!
hmmmm..

udh segitunya dia berkuasa atas diriku (hati, pikiran, dan tubuh ini), bloggers, dia tak akan sedikitpun aku lepaskan.
dia HARUS BERTANGGUNG JAWAB..!! dia HARUS MENIKAHIKU..!! karena aku semakin menyayanginyaaa...
apapun akan ku lakukan agar tak sedikitpun kehilanganya, walaupun itu hanya bayangnya SEKALIPUN..!!
jadi bloggers,, yang baca cerita ini,, aku minta n mohon doa dan restunya ya.. mudah2an hubungan ini langgeng, aku dan PC tak akan terpisahkan hingga akhir hayatnya hanya ada aku di hati dan di sisinya..
amiiiin... ya robbal 'alamin
bloggers,, udah jam 12.02. udah mau zuhur.. kita lanjutin ceritanya besok2 ya... kapan sempat..
hehehe...
n buat peminat2nya PC, jangan terlalu mesra, intim, n intens sama my Prince Charming ya...
DIA ITU LAKI AKU..!!!
kalian cari yang lain ajah... yang ini punya ku... ngertos ora??!!
*aku udah siapin garpu banyak2 untuk menggaruk kalian yang "gatel" ma LAKI AKU...!!!

Senin, 05 Maret 2012

5 Alasan Harus Rajin Minum Air Mineral..!!!

Air putih sudah tak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Tapi apa yang menjadikan minuman yang satu ini begitu penting? Menurut Beth Reardon, direktur bidang nutrisi untuk Duke Integrative Medicine, air dapat mendorong kinerja dasar tubuh.
"Semua sistem dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, dan begitu juga dengan 90 persen reaksi kimia dalam tubuh," ujar Reardon.
Oleh karena itu ada baiknya bila Anda mengetahui lima alasan mengapa Anda harus rutin minum air mineral. Seperti yang dikutip dari Caring, ini dia lima alasan tersebut. Check It Out..!!!
1. Mengurangi Stres
Minum air mineral sepanjang hari dapat mengurangi gejala stres seperti sakit kepala, otot tegang, pusing, jantung berdebar, dan menurunnya energi. Kekurangan cairan atau dehidrasi justru akan meningkatkan kadar kortisol --hormon stres. Air tidak akan menghilangkan stres Anda, namun bisa membuat Anda lebih berenergi, membuat napas jadi lebih lambat dan mengurangi ketegangan pada jantung.
2. Menurunkan Berat Badan
Dalam penelitian tahun 2010 pada orang dewasa berusia 55 hingga 75 tahun yang rutin minum 8 gelas air sebelum makan bisa menurunkan berat badan hampir empat kilogram dalam 12 minggu. Menurut peneliti dari Virginia, Amerika, air memiliki sifat yang mengenyangkan, maka Anda tak perlu makan terlalu banyak.
3. Jarang Sakit
Air membuat selaput lendir Anda dalam kondisi terbaiknya. Selaput ini merupakan sistem pertahan alami tubuh untuk mencegah kuman seperti flu dan pilek masuk ke dalam tubuh. Ketika selaput tersebut kering, otomatis kuman dan bakteri akan lebih mudah menembus nofasoring, tempat bertemunya saluran hidung dan mulut.
4. Mengatur Tekanan Darah
Pada 2010, Palang Merah Amerika menemukan, ketika seseorang meminum 16 ons air sebelum mendonorkan darahnya, terdapat penurunan 20 persen pendonor yang pingsan. Air mineral mengaktifkan saraf parasimpatik --sistem tubuh yang membuat Anda lebih waspada-- dan juga meningkatkan tekanan darah serta energi.
5. Membuat Lebih Nyaman
"Termostat internal bekerja lebih baik ketika Anda terhidrasi dengan baik. Air mengatur suhu tubuh," ujar Reardon lagi. Meminum air dingin pada cuaca dingin atau air panas pada cuaca panas, tetap bisa membantu tubuh menyesuaikan suhu di sekitarnya. Hal ini karena adanya persarafan pusat (hypothalamus di otak) yang mengatur dengan baik.

7 makanan yang dapat lancarkan pencernaan

Masalah yang paling banyak dialami oleh masyarakat biasanya berhubungan dengan sistem pencernaan. Untuk itu ketahui bagaimana cara melancarkan sistem pencernaan tetap sehat.
Salah satu cara agar terhindar dari perut kembung, susah buang air besar atau masalah pencernaan lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Seperti yang dikutip dari Idiva, berikut 7 makanan yang dapat lancarkan pencernaan.
1. Pisang
Pisang memiliki kadar kalium dan vitamin A tinggi. Kedua zat tersebut dapat membantu mengurangi stres pada otak. Buah ini juga dapat mengatur kadar air dalam tubuh. Jadi, ketika Anda sedang diare, konsumsilah pisang karena buah ini dapat 'mengikat' perut sehingga rasa sakit akibat diare bisa berkurang.
2. Plum
Berbeda dengan pisang, buah plum kaya akan serat yang bisa mencegah datangnya sembelit. Buah ini juga mengandung banyak antioksidan, yang tidak hanya membuat Anda merasa tenang namun juga membuat wajah tampak lebih muda.
3. Apel
Bagi Anda yang tidak suka sarapan berat di pagi hari, dapat menggantinya dengan buah apel. Mengonsumsi apel di pagi hari saat perut masih kosong dapat membantu kinerja usus agar lebih lancar. Apel memiliki kadar serat dan air yang cukup banyak juga sehingga Anda akan merasa kenyang. Cocok untuk camilan saat sedang diet.
4. Yoghurt
Makanan lainnya yang dapat mencegah masalah pada perut Anda adalah yogurt. Kandungan enzim dan vitamin B12 di dalamnya, juga dapat membantu pemeriksaan bakteri yang terdapat di dalam perut. Mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat melancarkan pencernaan dan juga mengurangi bau mulut.
5. Gandum
Makanan yang satu ini memang kaya akan serat, folat, vitamin A dan zat yang membuatnya mudah untuk dicerna dalam perut Anda. Karena bisa membuat kenyang, gandum dapat dijadikan sebagai pengganti makanan berat lainnya. Cocok untuk makanan saat berdiet.
6. Mint
Biasanya mint hanya dijadikan campuran dalam makanan atau minuman dan tak mengetahui manfaatnya. Padahal mint dapat mengurangi ketidaknyamanan pada lambung, mendinginkan perut dan hati Anda. Mengunyah beberapa helai daun mint setiap hari akan membersihkan sistem dalam tubuh.
7. Jahe
Siapa sangka asam di dalam jahe dapat menyingkirkan zat-zat yang dapat membuat peradangan dalam tubuh Anda? Ya, karena jahe memiliki kandungan vitamin B3 yang tinggi. Cara lain untuk mengkonsumsinya adalah membuat jus jahe yang dapat mencegah mual dan sakit perut.





7 Bahasa Tubuh Pria & Artinya

Pria tidak seperti wanita yang dapat dengan mudah mengekspresikan perasaan dengan kata-kata. Pria adalah makhluk yang misterius. Terkadang wanita hanya bisa menebak apa yang ada di dalam hati pria. Tetapi ada beberapa tanda yang bisa Anda pelajari untuk mengetahui apa yang sedang ia pikirkan, seperti dikutip dari Ezine Articles.
1. Pandangan Tidak Fokus
Anda mungkin tidak menyadari bila obrolan Anda terlalu sensitif untuk si dia. Ia merasa terpojok dan tidak nyaman. Ia bahkan hanya menanggapi pembicaraan Anda dengan sebelah wajah sambil sesekali menggerakan kepala ke kanan dan ke kiri. Itu artinya ia sedang tidak mood untuk berbicara dan meminta Anda untuk menghentikan pembicaraan tanpa ia harus memalingkan tubuhnya dan meninggalkan Anda.
2. Menggigit Bibir
Ketika ia sedang berbicara dengan Anda, ia sering menggerakkan atau menggigit bibir. Itu artinya, ia sedang berusaha mengeluarkan isi pikirannya. Pria, biasanya mengekspresikan pikirannya terlebih dahulu sebelum ia menyampaikannya dengan kata-kata.
3. Menarik Napas & Mengangkat Bahu
Ketika merasa lelah, ia lebih suka menyampaikan isyarat halus untuk menjaga perasaan Anda. Ketika Anda memandangnya, ia akan menegakkan kepalanya. Tetapi ketika Anda menoleh ke arah lain, mungkin ia akan menarik napas panjang dan mengangkat bahunya. Dalam hubungan jangka panjang, gerakan ini biasa ditunjukkan oleh pria yang sangat mencintai pasangannya, Kadang secara tidak sadar, ia menunjukkannya pada Anda karena ia butuh dimanja
4. Menyelipkan Lidah di Antara Bibir
Jika pasangan Anda menghentikan pembicaraan dan ujung lidahnya terselip diantara bibirnya yang rapat, artinya ia berusaha menyembunyikan ucapannya. Gerakan seketika ini menandakan bahwa ia hampir saja membocorkan sebuah rahasia.
5. Mengulum Bibir
Jika ia mengulumkan bibirnya hingga tidak terlihat saat berbicara serius tentang hubungannya dengan Anda, artinya ada yang sedang ia pertanyakan yaitu masa depan hubungan kalian. Gerakan bibir ini menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Mungkin, ia sedang mengalami kekhawatiran atas kelangsungan hubungan Anda dan dia.
6. Menggosokkan Jari Telunjuk ke Hidung
Menurut Pitt Wood, penulis buku 'A Guide to Reading Body Language', sikap ini biasanya ditunjukkan oleh pria yang tidak biasa berbohong. Gerakan serupa adalah menyentuh wajahnya dengan cara sedikit menutup mulut. Pria yang tidak biasa berbohong akan melakukan hal ini, karena ia merasa lebih tegang dan tidak percaya diri saat berbicara bohong sehingga ia mencoba menutup mulutnya.
7. Memegang Pergelangan Tangan
Entah ingin mengecek waktu di arlojinya atau membetulkan gelang yang dipakainya, saat pria memegang pergelangan tangan bisa berarti dia merasa tidak aman. Dia terlihat berusaha melindungi dirinya sendiri, dengan menggunakan tangannya sebagai tameng. Biasanya hal ini terjadi saat dia dikritik, disalahkan atau dihina.

Dampak Positif & Negatif Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

Jatuh cinta tak hanya sekedar masalah hati saja. Menjalin hubungan asmara dengan seseorang juga bisa memberikan efek positif dan negatif bagi kesehatan. Seperti yang dikutip dari myhealthnewsdaily, berikut lima manfaatnya serta dampak buruk dari jatuh cinta.
1. Berkurangnya Masalah Kesehatan Mental (positif)
Menurut penelitian dalam jurnal American Journal of Sociology tahun 2002, pria atau wanita yang tidak memiliki pasangan cenderung lebih sering depresi, cemas, mood berubah-ubah bahkan rasa ingin bunuh diri akibat tekanan psikologis. Diperkuat oleh penelitian dari Florida State University pada 2010, orang yang berkomitmen lebih sedikit terkena masalah kesehatan mental dibandingkan orang-orang yang tidak memiliki pasangan.
2. Mengurangi Rasa Nyeri (posistif)
Dalam jurnal PLos ONE, peneliti mengklaim bahwa rasa cinta bekerja bagaikan analgesik, mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit. Perasaan romantis mengaktifkan area otak yang bertanggung jawab untuk mengurangi sakit, serta mengaktifkan hormon dopamin (mood yang bisa meningkatkan rasa senang dan mood positif).
3. Mengurangi Stres (positif)
Studi terbaru mengatakan bahwa para pria maupun wanita lajang lebih rentan terhadap stres daripada mereka yang telah menikah dan memiliki hubungan yang stabil. Menurut spenelitian dari University of Chicago dan Northwestern University, status hubungan dapat mempengaruhi produksi kortisol dan hormon stres, saat sedang mengalami tekanan.
4. Panjang Umur (positif)
Data sensus telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang belum menikah memiliki kemungkinan mengalami kematian dini lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang belum menikah. Selain itu, peneliti juga mengetahui bahwa menikah membuat orang panjang umur walau pendapatannya rendah dan memiliki kesenjangan sosial.
5. Lebih Bahagia (positif)
Journal of Neurophysiology menjelaskan, rasa cinta mengaktifkan daerah dopamin tertentu dalam otak. Daerah ini berhubungan lagsung dengan perasaan bahagia, kecanduan, keinginan dan euforia kegembiraan. Penelitian juga menunjukkan bahwa dengan melihat orang yang kita cintai, memengaruhi cara kerja beberapa area tertentu di otak sehingga membuat orang bahagia ketika mereka bertemu dengan orang yang disayangi.
6. Tidak Bisa Tidur (negatif)
Saat jatuh cinta, tak jarang dari Anda yang mengalami sulit tidur. Hal ini dikarenakan produksi hormon dopamin dan norepinefrin yang terlalu banyak. Itulah sebabnya Anda memiliki banyak energi, tidak bisa tidur selama berhari-hari dan wajah jadi merah merona.
7. Tidak Bisa Makan (negatif)
Dalam beberapa kasus, jatuh cinta justru bisa berbahaya. Misalnya, ketika seseorang memasuki fase 'limerence' yang artinya tergila-gila. Saat mengalami 'limerence', seseorang menjadi obsesif, mengganggu, sulit makan serta melupakan pekerjaan, teman, keluarga bahkan tanggung jawab pada dirinya sendiri.
8. Tidak Dapat Berkonsentrasi (negatif)
Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan sulit berkonsentrasi dan tidak bisa memikirkan apapun selain orang yang dicintainya. Hal ini merupakan akibat dari hormon dopamin yang membuat orang menjadi obsesif.
9. Tekanan Pada Dada (negatif)
Menurut Dr. Helen Fisher, ilmuwan dari Rutgers University, Amerika, ketika seseorang merasakan tekanan pada dada, biasanya orang itu sedang dalam keadaan panik. Saat seseorang jatuh cinta, otak seringkali terkait dengan rasa cemas dan panik.
10. Mual dan Sensasi Menggelitik dalam Perut (negatif)
Pelepasan norepinefrin, dopamin dan kortisol mengalirkan darah dari usus dan memberikan efek mual dan rasa gugup ketika bertemu orang yang dicintai. Orang yang sedang jatuh cinta biasanya mengalami gejala telapak tangan berkeringat, mulut kering, peningkatan denyut jantung dan pusing saat melihat cahaya terang.